MELATIH KEDISIPLINAN SISWA MELALUI SHOLAT DHUHUR BERJAMAAH

Slawi - Sholat Dhuhur berjamaah merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di Masjid "DARUSSALAM" MTs Negeri Slawi Kab. Tegal dan dilaksanakan mulai pukul 11.50 atau bertepatan dengan istirahat kedua yang diikuti oleh seluruh siswa dan didampingi segenap guru dan pegawai.
Salah satu kegiatan unggulan MTs Negeri Slawi ini dibagi menjadi 2 tempat, yakni lantai satu untuk siswa putra dan lantai dua untuk siswi putri. Manfaat kegiatan ini selain menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa juga dapat melatih kedisiplinan siswa serta tercipta suasana kebersamaan dan rasa kekeluargaan di lingkungan madrasah.
"Kegiatan yang rutin kami laksanakan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan karakter peserta didik sejak dini terutama dalam bidang agama. Selain merupakan shalat fardu yang wajib dilaksanakan oleh setiap muslim yang baligh, kegiatan ini sekaligus kami manfaatkan untuk menjelaskan kepada seluruh siswa/i bahwa sholat merupakan pondasi awal beragama karena Assholatu `Imaduddin, sholat adalah tiang agama." demikian disampaikan oleh bapak Sekhudin (02/08) selaku koordinator agama selepas sholat Dhuhur berjamaah yang diimami oleh Kamdi Ikhsan.
Setelah sholat Dhuhur berjamaah, para siswa melanjutkan dengan dzikir dan doa bersama sehingga dapat diterapkan di lingkungan rumah masing-masing. 

sumber : http://tegal.kemenag.go.id/berita/read/tumbuhkan-karakter-melalui-sholat-dhuhur-berjamaah

116 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : SHOLAT BERJAMAAH

Kirim Pesan Anda