PRAMUKA BENTUK PRIBADI YANG DISIPLIN DAN MANDIRI

Slawi - Jumat, 21 Juli 2017, Pramuka Gudep MTs Negeri Slawi melaksanakan acara pindah pangkalan dari gudep SD/MI ke gudep MTs Negeri Slawi. Kegiatan tersebut dilaksanakan lingkungan MTs Negeri Slawi pada hari Jumat sampai dengan Sabtu sehingga dinamakan Perjusa. Kegiatan ini penting karena dapat membentuk karakter siswa yang disiplin. “Kepanduan atau Pramuka itu diadakan untukmembentuk pribadi yang disiplin, demikian kata Samsudin, S.Ag. selaku kaka pembina upacara pembukaan perjusa.

Perjusa diikuti oleh seluruh siswa baru MTs Negeri Slawi yang berjumlah 436 dananggota Dewan Penggalang. Panitia terdiri dari guru dan pegawai MTs Negeri Slawi dan dibantu oleh DKR dan pramuka dari alumni madrasah. Mereka dengan suka rela membantu pelaksanaan semua materi kegiatan dalam perjusa tersebut sehinggakegiaatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Kegiatan dimulai Jumat pukul 14.00 wib dengan upacara pembukaan sampai pukul 15.00 wib dan dilanjutkan dengan materi kepramukaan, hujan turun sehingga materi disampaikan dengan singkat namun tidak mengurangi pemahaman peserta tentang kepramukaan. Peserta antusias dan bergembira dalam api unggun atau pentas seni malam harinya. Esok harinya, Sabtu, 22 Juli 2017 pukul 08.00 wib, kegiatan wide game dilaksanakan dengan rute putra dan putri yang berbeda. Pukul 12.00 wib seluruh peserta sudah sampai di madrasah. Acara dilanjutkan dengan upacara penutupan dan pukul 12.30 seluruh peserta pulang ke kediaman  masing-masing.


74 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : PERJUSA

Kirim Pesan Anda