PELEPASAN KARNAVAL PELAJAR TAHUN 2017 KONTINGEN MTs NEGERI SLAWI

Sebanyak 306 pelajar MTs Negeri Slawi mengikuti karnaval pelajar dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, 21 Agustus 2017 diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Karnaval pelajar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia.

Para pelajar mengenakan beraneka ragam kostum. mulai dari pakaian adat khas etnis nusantara, hingga seragam berbagai profesi seperti guru, dokter, dan TNI. Tidak hanya itu, terdapat juga pakaian unik yang sengaja dirancang untuk mengikuti karnaval pelajar ini yaitu pakaian yang terbuat dari koran yang dilengkapi dengan asesoris keping CD/DVD bekas.

Pelepasan peserta Karnaval Pelajar dipimpin oleh Kepala Madrasah dan didampingi Ka. Ur. Tata Usaha beserta para wakil kepala madrasah. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah mengapresiasi atas segala usaha yang dilaksanakan oleh panitia maupun peserta karnaval guna terlaksananya kegiatan karnaval ini dan menekankan kepada seluruh peserta untuk selalu tertib dan menjunjung tinggi nama baik madrasah.

"Saya berharap seluruh peserta untuk selalu tertib dan menjunjung tinggi nama baik madrasah, karena kita ditonton oleh seluruh masyarakan Kabupaten Tegal yang menyaksikan karnaval pelajar ini." Kata Suaedi dalam sambutannya.

Di akhir acara, pelepasan ditutup dengan do`a yang dipimpin oleh Bapak Fauzi, S.Pd. yang juga menjadi salah satu pemdamping kontingen. Semoga kegiatan karnaval pelajar ini berjalan dengan aman, tertib, dan semoga sekembalinya tidak kurang suatu apapun. (akb)


63 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : KARNAVAL PELAJAR

Kirim Pesan Anda