MTs NEGERI SLAWI LAKSANAKAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Slawi (29/8) - Madrasah Tsanawiyah mengadakan kegiatan kebersihan lingkungan madrasah. Hal itu dilaksanakan pada hari Sabtu (26/8) dan Senin (28/8) pagi. Seluruh warga madrasah bersemangat dan bekerja sama dalam membersihkan dan merapikan lingkungan sekitar.

kebersihan adalah sebagian dari iman. demikian slogan yang banyak terpampang di ruang kelas MTs Negeri Slawi. Hal itu diwujudkan dalam kegiatan kebersihan setiap hari di ruang kelas dan sekitarnya. Kebersihan lebih banyak dilakukan oleh petugas kebersihan dan regu piket di kelas. Ruang kelas yang bersih mencerminkan pikiran dan sikap siswa yang cinta kebersihan.

Pada hari Sabtu dan Senin, kegiatan kebersihan dilakukan tidak seperti biasanya. Kalau hari biasa dilakukan oleh orang tertentu saja, namun hari itu semua warga madrasah ikut serta melaksanakannya. Ruang kelas, teras, halaman, lapangan olahraga, lapangan upacara, ruang guru, TU, ruang Kepala MTs dan ruang lainnya ikut juga dibersihkan dan dirapikan. Sampah yang berserakan disapu dan dibuang di tong sampah yang tersedia. Vas bunga yang tidak tertata rapi dirapikan. Tanaman yang kering disiram dengan air sehingga segar kembali. Guru, siswa, dan pegawai melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dan ceria.

Setelah kegiatan selesai, pemandangan indah, bersih, dan rapi terasa menyejukkan mata. Meja dan kursi kelas yang tertata rapi dan lurus juga terasa lebih nyaman untuk belajar. Hal tersebut memang harus dapat dipertahankan setiap hari. Kita akan melaksanakan kebersihan. Semua gur, pegawai, dan siswa melaksanakan. Hal itu karena kita akan mengikuti lomba kebersihan tingkat kabupaten. Untjuk menjaga kebersihan kita berusaha untuk membiasakan siswa untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dengan berbagai cara, misal dengan denda seperti dulu atau dengan sanksi lain." demikian kata Drs. Mohammad Suaedi, selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi dalam rapat pembinaan di ruang guru, Sabtu (27/8) pagi. Semoga dengan digalakkannya kebersihan, kita menjadi manusia yang beriman sempurna dan meraih juara dalam lomba sekolah bersih tingkat Kabupaten Tegal. (zam/akb)


84 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : KEBERSIHAN

Kirim Pesan Anda