SISWA MTs NEGERI SLAWI IKUTI PENGAJIAN DI MASJID AGUNG KABUPATEN TEGAL

Slawi (7/9)- Guna meningkatkan semangat beribadah, siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi yang diwakili oleh pengurus OSIS, Rabu (6/9) mengikuti kegiatan pengajian umum dan tadarus bersama. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Kabupaten Tegal yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Procot Slawi.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap bulan pada hari Rabu  pekan pertama. Sebagai penyelenggara adalah Kelompok Kerja Penyuluh Agama Kabupaten Tegal. Hadir dalam kegiaatan tersebut masyarakat sekitar Slawi baik yang umum maupun undangan. Tampak hadirin yang berseragam dinas, pelajar, maupun umum. Menurut panitia kegiatan, yang diundang dalam aacara tersebut adalah sekolah - sekolah, kantor di wilayah sekitar Slawi,SKPD, Kepala UPTD yang berkantor di wilayah Slawi. Acara tersebut berlangsung dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 wib. Saat salat Asar acara dihentikan untuk melaksanakan salat Asar berjamaah. Seusai salat, acara dilanjutkan.

Seluruh peserta terlihat sangat khusyuk mengikuti acara tersebut. Setelah pembukaan, peserta pengajian membaca Asmaul Husna, kemudian berdzikir dan membaca Alquran atau tadarus dengan salah seorang panitia memimpin. Selesai membaca Alquran peserta berdoa bersama. Waktu salat Asar pun tiba. Adzan dikumandangkan dan dilanjutkan dengan Salat berjamaah dan wirid. Seusai wirid dilanjutkan dengan ceramah atau tausiyah dan penutup.

Kegiatan tersebut sangat penting bagi pelajar umumnya dan siswa MTs Negeri Slawi khususnya karena dapat membentuk karakter siswa rajin beribadah dan juga merupakan pembiasaan yang positif. Disamping itu juga menambah siar Islam di Slawi daan sekitarnya.  "Kegiatan ini adalah pengajian rutin yang dilaksanakan oleh kelompok kerja penyuluh agama Kabupaten Tegal (Pokjaluh) yang bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan menambah semangat beribadah, khususnya para generasi muda." demikian kata Hj. Faiqoh, selaku sekretaris Pokjaluh Kabupaten Tegal. (sas/siv/jam)


http://tegal.kemenag.go.id/berita/read/siswa-mts-negeri-slawi-ikuti-pengajian


208 Pembaca    |    1 Komentator
Share :
Tag : MASJID AGUNG SLAWI

Komentar

gambar

MUFTI

Tanggal : 08-09-2017 15:53:15
GOODDDDDDDDD......................................
Balasan
gambar ISLAMUDDIN AKBAR
Tanggal 08-09-2017 20:41:54
Sipp mas...

Kirim Pesan Anda