TIGA HAL PENTING YANG HARUS DIJAGA OLEH WARGA MADRASAH

Slawi (11/9) - Madrasah Tsanawiyah melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih pada hari Senin, 11 September 2017. Petugas upacara kali ini adalah pengurus OSIS dibantu oleh siswa di luar pengurus. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Drs. Mohammad Suaedi, M.Pd. selaku Kepala MTs Negeri Slawi.

Upacara seperti biasa dilaksanakan di lapangan olahraga sebelah utara. Petugas upacara berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Cuaca saat upacara sangat cerah. Dengan penuh antusias seluruh siswa mengikuti pelaksanaan upacara bendera. Walaupun dalam keadaan kurang sehat, mereka semua mengikuti upacara pengibaran bendera, sehingga beberapa siswa dibantu oleh anggota PMR Madya MTs N Slawi yang bertugas dibawa ke ruang kelas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Namun, hal itu tidak mengganggu kelancaran upacara bendera.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan diantaranya untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang mati-matian demi kemerdekaan bangsa dan negara. Di samping itu, melalui upacara, dapat ditanamkan kedisiplinan kepada siswa. Dalam amanatnya, pembina upacara menekankan perlunya menjaga tiga hal, yaitu kebersihan, ucapan, dan sarana yang ada di MTs Negeri Slawi. "Ada beberapa hal yang harus dijaga oleh kalian, yaitu pertama, kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman. Jadi, kalau mau dikatakan sebagai orang beriman, jagalah kebersihan. Yang kedua harus dijaga adalah ucapan. Gunakan ucapan pada tempatnya. Ketika upacara, pelajaran, ucapan harus dijaga atau diam. yang ketiga adalah menjaga sarana atau peralatan yang ada di madrasah. Jangan mencorat-coret meja, kursi, dan kamar kecil yang ada. Semua harus dijaga," kata Drs. Mohammad Suaedi, M.Pd. selaku pembina upacara.

Begitu pentingnya menjaga kebersihan, ucapan, dan sarana, lebih lanjut pembina upacara selaku kepala madradah menginstruksikan kepada Bapak dan Ibu guru untuk mengawasi, apabila mendapatkan siswa sedang corat - coret meja atau kursi, langsung ditindak. Hal terakhir yang disampaikan dalam amanat pembina upacara adalah agar siswa mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) semester gasal yang akan dilaksanakan pada minggu akhir bulan September 2017. (jam)


173 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : BERITA

Kirim Pesan Anda