PENTINGNYA PEMELIHARAAN SARANA DAN PRASARANA DI MTS NEGERI SLAWI

Sarana dan prasarana di madrasah merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Salah satu fasilitas yang dipandang sepele namun amat berarti yakni paving block. Sebab keberadaan fasilitas ini amat sangat menunjang proses kegiatan belajar mengajar terutama dari segi keamanan lalu lalang warga madrasah yang memanfaatkannya.

Seperti yang terlihat pada bagian depan toilet siswa, terdapat beberapa paving block yang amblas cukup dalam. Situasi ini jika tidak segera ditangani maka akan berdampak pada segi keamanan lalu lalang peserta didik yang memanfaatkan fasilitas toilet bersih. Oleh sebab itu, pada hari selasa (12/9) Waka Ur. Sarpras beserta timnya bergerak cepat guna memperbaiki paving block yang rusak tersebut.

"Ya memang fasilitas madrasah yang digunakan oleh hampir seluruh warga madrasah ini rentan terhadap kerusakan. Apalagi memang dipergunakan setiap hari. Jadi secara berkala kami terus memantau dan mendata beberapa fasilitas mana saja yang memang berpotensi tidak dapat dipergunakan dan dampaknya akan mengganggu kelancaran kegiatan belajar mengajar." Ucap Waka Ur. Sarpras.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan bahwa ada beberapa sarana yang memang belum seluruhnya diperbaiki. Namun jajarannya terus berkomitmen agar seluruh fasilitas yang ada di madrasah dapat dipergunakan secara normal.

"Saya dan tim berharap kepada seluruh warga madrasah untuk ikut berperan aktif dalam menjaga semua fasilitas yang ada di madrasah agar manfaatnya bisa dirasakan oleh semua." ucapnya di akhir bincang ringan sore hari jelang absen pulang. (Akb)


130 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : SARPRAS

Kirim Pesan Anda