Jumat Bersih Sebagai Bentuk Cinta Lingkungan

Slawi - Program jumat bersih yang digelar kali ini (17/11), merupakan inisiatif Ketua OSIS MTs Negeri Slawi Masa Bakti 2017/2018, Kak Jelita Arinal Haq. Tak sendirian, Ia dibantu oleh pengurus inti OSIS, mengawasi kegiatan tersebut agar berjalan dengan baik.
Ditemui Tim Jurnalistik, Jelita sapaan akrabnya menjelaskan, "Ya selain menjaga kebersihan lingkungan madrasah, tujuan lainnya ya agar siswa cinta terhadap lingkungan sekitarnya, sehingga mempengaruhi kebiasaan teman-teman agar bisa menjaga lingkungan supaya tetap bersih kedepannya." ungkapnya.
"Apalagi sekarang musim hujan ya, hampir tiap hari lagi. Intinya kalau dari sekarang ini kita kurang menjaga kebersihan, terutama di lingkungan sekitar kita, otomatis kemungkinan kita terjangkit penyakit sangat besar lho." tambah Jelita menyoroti keadaan cuaca di Tegal.
Berkaitan dengan kegiatan tersebut, waka kesiswaan Bapak Samsudin, S.Ag mengapresiasi atas apa yang telah diinisiasikan oleh pengusus OSIS. "Kami mewakili pihak madrasah, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena memang ini merupakan program kerja OSIS. Selanjutnya, disamping guna menjaga kebersihan, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi peserta didik untuk menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan sehat." ucapnya. 
Sementara itu seluruh peserta didik MTs Negeri slawi melaksanakan kegiatan jumat bersih yang dipusatkan di ruang dan halaman kelas masing-masing, dengan didampingi wali kelasnya. (akb)


31 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : MTs Negeri Slawi

Kirim Pesan Anda