Guru MTs Negeri Slawi Ikuti Sosialisasi Adiwiyata 2017

Ibu Hj. Asropah, S.Pd merupakan salah satu guru dari madrasah kita yang telah mengikuti Sosialisasi Program Adiwiyata tahun 2017, yang digelar oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal pada Rabu-Kamis, 15-16 November 2017, bertempat di Aula SMK Negeri 2 Slawi.
Kami Tim Jurnalistik MTs Negeri Slawi berkesempatan menemuinya pada Jumat (17/11) pagi hari di sela-sela kesibukan Ibu Hj. Asropah mempersiapkan perangkat pembelajarannya. Kepada kami, Ibu Hj. Asropah menjelaskan apa itu program Adiwiyata.
"Adiwiyata yang merupakan program pendidikan lingkungan hidup pada jalur formal jenjang pendididikan dasar dan menengah, bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggungjawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tatakelola sekolah yang baik untuk pembangunan berkelanjutan, dan mewujudkan generasi muda yang memiliki rasa kepedulian dan tanggungjawab terhadap permasalahan lingkungan." katanya.
Ia juga menambahkan, "Komponen adiwiyata diantaranya, kebijakan sekolah yang berwawasan lingkungan, kurikulum sekolah berbasis lingkungan, kegiatan sekolah berbasis partisipatif, dan pengelolaan sarpras pendukung sekolah yang ramah lingkungan. Sehingga sasarannya, semua warga sekolah diharapkan peduli dan berbudaya lingkungan dengan merubah perilaku ramah lingkungan." paparnya.
Tak lupa, kepada kami Ia berpesan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita, juga melestarikan lingkungan agar anak cucu kita bisa merasakan manfaatnya di kemudian hari. (warior)

43 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : MTs Negeri Slawi

Kirim Pesan Anda