EKSTRAKURIKULER KOMPUTER

PROGRAM KERJA EKSTRAKURIKULER KOMPUTER
A.      Latar Belakang
Perkembangan teknologi informasi komputer di segala bidang tumbuh begitu pesat sehingga hampir seluruh kegiatan kita tidak terlepas dari teknologi informasi yang semakin canggih ini. Pembinaan dan Pengembangan pendidikan berorientasi pada penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menjadi aset pemerintah dalam rangka pembangunan sekaligus mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan daya saing untuk menghadapi era global.
B.      Tujuan Kegiatan
Perkembangan teknologi informasi komputer di segala bidang tumbuh begitu pesat sehingga hampir seluruh kegiatan kita tidak terlepas dari teknologi informasi yang semakin canggih ini.  Pembinaan dan Pengembangan pendidkan  berorientasi pada penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat menjadi aset pemerintah dalam rangka pembangunan sekaligus mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi dan daya saing untuk menghadapi era global.
Sebagai konsekuensinya Mts Negeri Slawi adalah Lembaga Pendidikan lembaga penyelenggara pendidikan merasa berkewajiban untuk berperan serta membekali tamatannya dengan kecakapan hidup ( life skill ) secara integrative, yang memadukan potensi generic dan spesifik, guna memecahkan dan mengatasi problema hidup. Kecakapan hidup yang mestinya dimiliki oleh setiap tamatan yang akan terjun ke masyarakat tersebut antara lain, Kecakapan mengenal diri (personal skill), kecakapan berpikir rasional (thinking skill), kecakapan social (social skill), kecakapan akademik (academic skill).
Dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan secara maksimal maka diperlukan proses pembelajaran yang kondusif dengan melibatkan semua komponen pembelajaran secara optimal.Salah satu komponen penting yang menjadikan proses pembelajaran menjadi lancar dan kondusif adalah penggunaan laboratorium komputer secara maksimal untuk meningkatkan kemanpuan siswa
Penguasaan komputer siswa siswi MTs Negeri Slawi yang masih dirasa kurang karena untuk kurikulum 2013 mata pelajan TIK sudah ditiadakan, sehingga diperlukan kegiatan tambahan yaitu diadakanya les komputer bagi siswa pada sore hari selama menempuh pendidikan di Mts Negeri Slawi.
Memberikan Pembekalan kepada siswa-siswi  Mts Negeri Slawi terhadap perkembangan tehnologi komputer dan penggunaanya sehingga mereka bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Siswa diharapkan mampu meningkatkan kemampuan ketrampilan penggunaan komputer.
  • Meningkatkan kemampuan siswa terhadap penguasaan komputer.
  • Siswa dapat menerapkan dan memanfaatkan penggunaan komputer dalam kegiatan pembelajaran di Mts dan di lingkungan masyarakat
  • Memotifasi siswa agar selalu menggunakan komputer dalam kegiatan di Madrasah
C.     Nama Kegiatan
Les Komputer siswa MTs Negeri Slawi
tahun pelajaran 2017/2018
D.      Narasumber
Guru-guru dari MTs Negeri Slawi.
E.      Peserta
Semua siswa MTs Negeri Slawi dari kelas VII 
sampai dengan kelas IX yang berjumlah 1357 siswa.
F.    Waktu dan Tempat Kegiatan
Hari                                 : Senin sampai dengan Sabtu
Waktu                             : pukul  14.00 -15.00
Tanggal Pelaksanaan   : Bulan Agustus 2017 sampai 
                                       dengan November 2017
Tempat                         : Laboratorium MTs Negeri Slawi
 

113 Pembaca    |    0 Komentator
Share :
Tag : KOMPUTER

Kirim Pesan Anda